Senin, 18 Januari 2016

019



menghormati dan yakin padaTriratna. Dan kini akar kebajikan pasangan suami istri ini sudah masak, tiba waktunya untuk memperoleh penyelamatan.

Yang Ariya segera membawa patraNya menuju rumah Brahmana untuk melakukan pindapatra. Sesampainya di depan rumah Brahmana, kebetulan Brahmana sedang keluar. Istri Brahmana yang dari kejauhan melihat kedatangan You Tuo-yi, segera menghindar masuk ke dalam rumah.

Yang Ariya juga mengikutinya masuk ke dalam rumah, istri Brahmana naik ke atas paviliun, Yang Ariya juga ikut menaiki tangga ke atas paviliun, namun malangnya istri Brahmana mendorong tangga tersebut sehingga Yang Ariya jatuh ke lantai, seketika juga Yang Ariya memasuki Nirodha-samapatti, sehingga tampak seperti telah wafat.

Istri Brahmana yang menemukan You Tuo-yi tidak bernafas lagi, mengira bahwa Beliau sudah meninggal dunia, lalu meluruskan kembali anak tangga dan turun ke bawah untuk memindahkan jasad Yang Ariya, tetapi meskipun dia telah berusaha sekuat tenaga namun jasad tersebut juga tidak bergerak sama sekali.

Kemudian dia memanggil anggota keluarganya untuk datang membantunya memindahkan jasad, namun hasilnya juga nihil. Saat itu Brahmana yang baru