Jumat, 22 Januari 2016

042


hebat tersebut”.

Yang Ariya berkata padanya : “Bila kamu berharap bisa memperoleh mantra hebat, anda dapat meninggalkan keduniawian dan mendengar pembabaran Dharma dari Buddha Sakyamuni, maka Saya dapat mengajarimu mantra sejahtera”.

Brahmana yang demi mengejar ilmu mantra hebat, sehingga menuruti petunjuk yang diberikan You Tuo-yi, meninggalkan keduniawian menjadi Bhikkhu, dia berkata : “Guru! Mohon turunkan padaku ilmu mantra hebat tersebut”.

Yang Ariya berkata : “Baik! Kamu harus belajar baik-baik ya. Mantra hebatKu adalah : “Segala sesuatu adalah tidak kekal (Anicca), tanpa aku  (Anatta), Nibbana adalah padamnya kilesa (kekotoran batin) secara tuntas”.

Ini adalah mantra dalam patra, bila anda tekun melatihnya selama tiga hari tiga malam, pasti akan memperoleh pengalaman mukjizat”.

Pada saat itu murid Brahmana ini sudah sangat ingin memperoleh pengalaman mukjizat, sehingga siang malam begitu terfokus merenungi tiga butir kebenaran ini, akhirnya berhasil mencapai tingkatan kesucian tertinggi yakni Arahat.