Sabtu, 06 Februari 2016

174


Istrinya diam tidak menjawab.

Naga bertanya lagi : “Kenapa kamu tidak menjawab?”

Istri Naga berkata : “Bila kamu memenuhi niat hatiku, barulah saya mau bilang padamu, kalau tidak, sia-sia saja bicara denganmu”.

“Baiklah! Katakanlah apa maumu! Jika saya sanggup melakukannya, tentu saja saya akan berusaha semaksimal mungkin”.

“Saya ingin makan hati kera, apakah kamu bisa mencarinya?”

“Makanan yang kamu inginkan sungguh sulit diperoleh. Kita tinggal di tengah lautan luas, sedangkan kera berada di dalam hutan, bagaimana mungkin bisa kita peroleh?”

“Lantas harus bagaimana? Pokoknya saya harus makan hati kera, jika tidak bisa diperoleh, maka bayi dalam kandunganku mungkin tidak bisa dipertahankan, saya juga mungkin karena alasan ini harus menemui ajal”.


Naga berkata pada istrinya : “Mohon bersabarlah, sekarang saya pergi mencarinya”.

Kemudian Naga keluar dari lautan luas, pergi ke