Jumat, 22 Januari 2016

035



Brahmana dan istrinya membangkitkan ketulusan memberi persembahan kepada You Tuo-yi sepanjang hidup mereka, namun Yang Ariya tidak bersedia menerimanya. Pasangan suami istri itu memohon hingga ketiga kalinya : “Semoga Yang Ariya bermaitri karuna menerimanya, apabila Yang Ariya hendak berpindapatra ke tempat lainnya, saya mempersiapkan hidangan, dengan hormat mengundang ke sini untuk menerima persembahan”. Yang Ariya menyetujuinya.

Dengan kemampuan gaib menyelamatkan Brahmana muda

Pada saat itu di Kota Sravasti, terdapat beberapa ratus pemuda anak Brahmana, pada musim perayaan, masing-masing dari mereka membawa makanan dan minuman berkumpul di taman.

Pada saat itu Yang Ariya You Tuo-yi berpikir di dalam hati : “Sekarang jodoh Dharma siapa yang sudah masak sehingga dapat menerima ajaran dan terselamatkan?”

Maka itu Beliau memasuki samadhi dan melakukan pengamatan, mengetahui bahwa 500 orang putra Brahmana ini, jodoh Dharma mereka sudah masak, Yang Ariya segera membawa patraNya, seperti pagi hari biasanya melakukan pindapatra. Beliau pergi ke taman tempat berkumpulnya para pemuda Brahmana tersebut.