Jumat, 22 Januari 2016

043


Kemudian dia menuju ke hadapan gurunya, dengan hormat melakukan namaskara, lalu berkata : “Guru! Kini saya telah berhasil memperoleh mantra hebat tertinggi yang tiada taranya, yakni mengakhiri tumimbal lahir”.

Mendengar hal ini, You Tuo-yi amat gembira, memberi pujian : “Bagus sekali! Bagus sekali! Anda sungguh merupakan insan yang membalas budi Buddha, selamanya takkan lagi mengalami penderitaan tumimbal lahir”.

Membasmi tiga racun, mencapai Arahat

Ada seorang ksatria yang datang dari arah selatan, hendak pergi ke Kota Sravasti untuk mencari lawan yang seimbang. Sesampainya di depan gerbang Kota Sravasti, membuka pakaiannya dan mempamerkan otot-ototnya, dengan suara tinggi berteriak : “Saya datang dari tempat yang jauh kemari untuk mencari lawan yang seimbang, maka itu bila ada yang merasa memiliki kekuatan, silahkan maju untuk bertarung”.

Saat itu di kota, tidak ada yang berani memenuhi ajakannya.

You Tuo-yi yang mengetahui jodoh Dharma ksatria itu telah masak, maka itu sengaja datang ke gerbang kota, berkata pada ksatria : “Tuan! Anda adalah orang kuat, apakah anda ingin mencari lawan?”