Senin, 25 Januari 2016

081


mengetahui hal ini, tetapi sesungguhnya mereka menyesatkan orang banyak, mengatakan bahwa mereka takkan bertumimbal lahir lagi, siapa yang mengetahui mereka ternyata setelah wafat, bertumimbal lahir jadi anak kucing. Inilah buktinya bahwa di dunia ini tidak ada Arahat”.

Ibu Suri berkata : “Saya harus memeriksa masalah ini dengan teliti, bila memang benar adanya, maka dapat menghapus kekhawatiran di hati putraku”.

Ibu Suri yang demi menghapus kegelisahan di hati putranya, datang mengunjungi raja : “Putraku, mengapa kamu jadi begitu kurus dan lemah?”

Raja Ding Ji memberitahu Ibu Suri : “Oleh karena dua pejabat penjilat itu mengajariku melakukan dua butir Pancanantariya Karma, akibatnya bisa jatuh ke Neraka Avici, raja terdahulu yang tidak bersalah malah dibunuh, Beliau adalah Arahat, maka itu saya pasti akan jatuh ke Neraka Avici”.

Ibu Suri memberitahu Raja Ding Ji : “Kamu tidak perlu terlampau cemas, saya akan menjelaskan padamu : raja terdahulu bukanlah ayahmu. Oleh karena tempo dulu  ketika saya sedang membasuh tubuh, melakukan hubungan intim dengan orang lain, kemudian mengandung dirimu. Kini kamu membunuh raja terdahulu, tidak bisa disebut sebagai Pancanantariya Karma”.