Jumat, 22 Januari 2016

039


Patra mengeluarkan benda istimewa

Di Kota Sravasti terdapat seorang Brahmana, dia mampu menguasai mantra aliran luar, tetapi tidak meyakini Triratna yakni Buddha, Dharma dan Sangha. Juga sering menggunakan kekuatan mantra untuk mengendalikan setan, untuk membantunya memandu kereta kuda membawanya bertamasya ke berbagai pelosok.

Pada saat itu You Tuo-yi sedang menggunakan kekuatan gaib untuk mengamati para makhluk, siapa yang bisa dituntun untuk mencapai tingkatan kesucian pertama yakni Sotapanna. Kebetulan melihat bahwa Brahmana ini akan masak jodoh Dharmanya, maka itu Yang Ariya segera membawa patraNya ke rumah Brahmana. Yang Ariya melihat Brahmana ini sedang membaca mantra mengendalikan setan untuk menarik kereta, bersiap-siap pergi keluar.

Di tengah perjalanan, Brahmana turun dari kereta untuk buang air kecil, Yang Ariya menggunakan kekuatan gaibNya sehingga air seni Brahmana tidak berhenti, bahkan menghapus ilmu mantranya, membebaskan setan-setan yang dikekang Brahmana.

Brahmana yang melihat setan-setan pada kabur, kereta tidak bisa bergerak, kemudian menggunakan ilmu mantranya, tetapi ilmunya telah kehilangan kesaktiannya. Dalam keadaan tak berdaya, dia