Sabtu, 06 Februari 2016

176


juga tidak mengalami masalah sama sekali”.

Naga bertanya lagi : “Bagaimana anda bertahan hidup di sini?”

Kera menjawab : “Saya bertahan hidup di Pohon Udumbara ini dengan makan buah”.

Pada saat itu Naga berbohong dengan mengatakan : “Hari ini saya dapat bertemu dengan anda, terasa begitu bersukacita, saya ingin bersahabat denganmu, saling mengasihi dan menghormati…..…”

Naga melanjutkan berkata : “Malaikat besar! Anda merupakan kalyanamitra bagiku, saya ingin menyampaikan padamu sebuah kabar gembira! Di seberang lautan besar ada sebuah hutan yang luas, ditumbuhi pohon-pohon besar pula, bunga dan buah tumbuh subur. Cepatlah turun, kita bersama-sama mengarungi lautan hingga sampai di seberang, buat apa berada di tempat yang jarang pohon dan buahnya? Dengarlah kataku, takkan ada salahnya!”

Kera bertanya : “Tempat yang begitu bagus, bagaimana caranya ke sana? Air lautan begitu dalam dan luas, bagaimana caranya agar saya tetap terapung mengarungi lautan hingga sampai di seberang?”

Naga berkata : “Mudah saja! Asalkan anda mau turun dari pohon, lalu duduk di atas pundakku, saya akan