Kamis, 21 Januari 2016

028


gudang penyimpanan. Setelah menguncinya dengan rapat barulah kemudian beranjak pergi. Semangkok nasi pun tidak diberikan lebih kepada istrinya.

Yang Ariya You Tuo-yi mengetahui bahwa istri Brahmana ini sudah tiba saatnya untuk diselamatkan, maka itu dia sengaja berpindapatra ke rumah Brahmana kikir ini. Istri Brahmana mempersembahkan seliter nasi persediaan makanannya kepada Yang Ariya.

Setelah mempersembahkan dana makanan kepada Bhikkhu, istri Brahmana menjadi tercengang, di wadah makanannya nasi itu tetap masih ada.

Hari itu  kebetulan Yang Ariya membawa seorang Bhikkhu, bersama-sama berpindapatra pada istri Brahmana itu. Istri Brahmana mempersembahkan persediaan makanannya selama dua hari kepada dua Bhikkhu tersebut; ketika kembali ke dalam rumah, dia melihat wadah persediaan makanannya, juga serupa dengan hari kemarin, nasinya sama sekali tak berkurang.

Hari ketiga You Tuo-yi membawa empat orang Bhikkhu berpindapatra, demikianlah setiap hari jumlah Bhikkhu terus bertambah, hingga akhirnya menjadi 64 orang Bhikkhu yang berpindapatra pada istri Brahmana, istri Brahmana mempersembahkan seliter nasi, tetapi persediaan nasinya tetap tidak berkurang sama sekali.